Digandeng Telkomsel, Sopir Gojek Siap menjadi Agen Pulsa

Gojek berharap mentransformasikan layanannya lebih luas lagi, tak sekadar mengantar penumpang, barang atau makanan, kini para pengemudi Gojek akan menjadi "agen pulsa".

Kelebihan itu adalah salah satu dari poin yang dikasih berkat kerjasama antara PT Gojek Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia dan PT TiPhone sebagai main dealer dari penjualan pulsa Telkomsel.

"Gojek ini seperi bayi yang baru lahir melainkan sudah bisa lantas lari. Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia dan Gojek sebagai karya putra bangsa sama-sama melayani end user betul-betul tepat dengan kerja sama ini," ujar Direktur Sales Mas'ud Khamid.

Mas'ud mengungkapkan terdapat sebagian format kerja sama lain yang akan diberi Telkomsel khusus terhadap driver Gojek. Umpamanya sekarang panggilan antar pengemudi Gojek digratiskan sementara biaya pulsa menelpon ke call center bakal lebih murah.

"Mereka para Sopir Gojek juga dapat berjualan pulsa. Wujudnya akan seperti apa nanti Nadiem yang akan membeberkannya, intinya time to market jadi lebih pendek," sambungnya.

Ia berhitung, apabila tiap-tiap hari Gojek mengangkut 300 ribu orang dengan kalkulasi penumpang mengisi Rp50 ribu per bulan, karenanya Telkomsel bisa mendapatkan Rp150 miliar sebulan. Termasuk besar jikalau mengamati revenue Telkomsel hingga Rp7 triliun sebulan.

Sementara CEO Gojek Nadiem Makarim mengatakan bahwa Go-Pulsa, nama layanan penjualan pulsa masih terus dioptimalkan namun dia belum tahu kapan akan langsung dirilis.

"Tetapi intinya demikian ini, kerja sama ini bakal memangkas cost para driver Gojek. Kecuali motor, hal yang sungguh-sungguh penting bagi pengemudi Gojek ialah ya ini aplikasi (data) serta telepon," tandas Nadiem.

Kalau kamu tertarik dengan informasi mengenai pulsa, selangkapnya disini.